Saturday, February 21, 2015

CeweQuat Internationalè Forum 2015



 
pic source: CeweQuat

Acara yang diadakan pada tanggal 7 Februari 2-15 di Ballroom, Kuningan City ini merupakan forum wanita karir pertama dan terbesar yang pernah ada di Indonesia. Hadir dengan tema “To Educate & Empower Indoensian Career Woman”, acara ini menampilkan banyak sekali pembicara yang tentunya wanita-wanita sukses di bidangnya. Acara yang dipandu oleh MC yang sudah tidak asing lagi, yaitu Imelda Fransisca, yang juga merupakan Miss Indonesia 2005, dan juga Steny Agustaf, yang sering kita lihat membawakan acara di TV.
Pembicara pertama ada Mba Nila Tanzil, dia adalah Founder dari Taman Bacaan Pelangi. Berawal dari travelling, Mba Nila mulai merasa bahwa hidupnya harus bermanfaat bagi orang-orang di tempat yang dia kunjungi. Melihat anak-anak di sana yang susah untuk pergi ke sekolah karena perjalanannya jauh, akhirnya Mba Nila memutuskan untuk membuat Taman Bacaan Pelangi ini. Pembicara ke-dua ada Grace Clapham, dia adalah Co-Founder dari The Change School, Change Ventur.es dan Secret {W} Business. Pembicara ke-tiga ada Ibu Veronica Colondam, beliau adalah Founder dan Chief Executive Officer dari YCAB (Yayasan Cinta Anak Bangsa) Foundation. Pembicara ke-empat ada Kristen F. Bauer yang merupakan Deputy Chief of Mission United State of America di Indonesia. Pembicara terakhir ada Zivanna Letisha, dia adalah Putri Indonesia 2008 dan penulis “Buku Pintar Cewek Juara”, di mana dia menceritakan pentingnya mempunyai mimpi dan bagaimana cara kita menggapainya dan menjaga apa yang sudah kita dapatkan.
Tidak cuma hanya mendengarkan penjelasan dari para pembicara di atas, di awal acara pun kita sudah mendapatkan Career Clinic dari Jobstreet. Dengan biaya Rp. 150.000 kita juga sudah termasuk mengikuti kelas pilihan, diantaranya:
1.       Fashion Industry with Era Soekamto
2.       Telecommunication Industry with Indosat Mentari
3.       Beauty Industry with Paragon Technology & Innovation (Wardah, Make Over)
4.       Healthy Food Industry with Heavenly Blush (Nutrifood Group)
5.       Non-Government Organization with YCAB Foundation
6.       Print Media Industry with Go Girl!
7.       Online Media Industry with Kapanlagi Networks

Ini foto-foto selama acaranya berjalan:


 Optional Class: Print Media Industry with Nina Moran from Go Girl!

Imelda Fransisca & Steny Agustaf

Nila Tanzil

Kristen F. Bauer

 Zivanna Letisha

Acara keren ini mudah-mudahan diadakan lagi ya tahun depan, supaya para perempuan bisa menambah wawasan dan bisa belajar banyak dari tokoh-tokoh perempuan lainnya yang tentunya inspiring.

Sekian liputan dari kami. Sampai jumpa di liputan selanjutnya ^^.

Ditulis oleh Dinda Ayu Muthia.

No comments:

Post a Comment